Jumat, 08 Juni 2012

jam digital

Jam Digital
Angka di sebelah kanan menampilkan kondisi yang akan menampilkan 10:32:54 beralih setiap 500 milidetik. Dalam waktu beralih dari sirkuit yang sebenarnya, itu adalah 1 milidetik. Jadi, semua digit melihat yang akan ditampilkan pada saat yang sama. Lampu dari LED adalah 1/6 dibandingkan dengan kelanjutan pencahayaan-up.

Spesifikasi posisi tampilan dikendalikan oleh sinyal biner yang merupakan output dari RA0, RA1 dan RA2 pelabuhan PIC. Sinyal ini diterjemahkan dalam CPLD dan delapan jenis sinyal yang dibuat. Kali ini, enam jenis yang digunakan. Hanya transistor yang sesuai dengan tingkat output L decoder menjadi ON kondisi. Lampu LED yang dihubungkan dengan transistor menjadi kondisi cahaya-up mungkin.
Dalam tampilan puluhan jam, hanya "1" akan ditampilkan. Jadi, saya menempatkan tampilan AM / PM. 74HC138 dapat digunakan untuk decoder 3-8 juga.

Segmen dari atas pencahayaan dari setiap digit dikendalikan menggunakan 7 port RC6 dari RC0 PIC. Output dari port ini umum bagi semua LED. Namun, hanya LED dari angka yang ditetapkan oleh RA0-2 dikendalikan dalam pencahayaan-up. Lampu LED ketika port RC adalah tingkat L.
Kecerahan LED tergantung pada jenis LED. Bila kecerahan sangat berbeda, resistor yang dihubungkan dengan port RC harus dipisahkan. Kali ini, karena sekitar kecerahan yang sama, resistor dibuat umum.

Karena tegangan maksimum yang diterapkan ke pin PIC 5V, saya membuat kekuatan 5V LED.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar