Minggu, 24 Juni 2012

Build It Yourself

Anda akan membutuhkan bahan-bahan untuk membangun motor:
Electromagnet assembly    Satu buluh saklar - saklar buluh tujuan umum dapat digunakan, namun jika Anda seorang pemula sangat dianjurkan untuk menggunakan switch buluh besar dan kuat dalam desain Anda. Lebih kecil buluh switch sangat rapuh, tidak dapat berlangsung cukup lama, dan sangat sulit untuk menghubungkan mereka tanpa lead solder mereka. Anda dapat memerintahkan sulit untuk menemukan tugas berat buluh switch yang sesuai untuk pemula di situs kami.
    
Dua magnet. Anda dapat membeli magnet keramik dari Radio Shack (diameter: 1/2 ", tinggi: 1/4"). Mereka menjual kelas 1 magnet sebesar $ 1,99. Kami menawarkan sepasang kelas 5 magnet sebesar $ 1,50. Kelas magnet yang lebih tinggi berarti lebih tinggi fluks magnetik, atau kekuatan, dan karena itu lebih dapat diandalkan operasi buluh switch.
    
Spool kawat magnet. Anda bisa mendapatkan ini di Radio Shack - mereka menjual satu set tiga gulungan yang berbeda untuk $ 6,59. Gunakan mengukur kawat menengah; anda perlu hampir semua itu. Anda juga dapat memesan gulungan kawat yang tepat pada situs ini untuk $ 3,95.
    
Anda dapat menambahkan ZNR untuk motor Anda. Ini adalah bagian kecil yang menyerap percikan di dalam saklar buluh dan memperpanjang hidup motor secara signifikan. ZNR tidak diharuskan untuk motor untuk beroperasi tetapi jika Anda ingin membuat motor jauh lebih dapat diandalkan Anda juga dapat memerintahkan ZNR di sini.
    
Sebuah gabus dari botol anggur atau sampanye. Anda tidak perlu meminumnya untuk mendapatkan gabus!
    
Jarum. Ini harus lebih dari gabus.
    
Baterai. 6 Volt baterai lentera adalah pilihan yang baik karena mereka lebih lama dan mudah untuk menghubungkan mereka, tetapi bahkan 1,5 volt baterai mungkin cukup cukup untuk menyediakan operasi yang handal.
    
Dua dorongan pin.
    
Tape. Listrik disarankan, tetapi scotch atau masking tape halus.
    
Panjang kuku (3 "- 6", 4 "direkomendasikan) untuk elektromagnet.
    
Duct tape.
    
Lem.
    
Dua kotak korek api.
    
Sepotong karton perusahaan atau bahan serupa untuk dasar.
    
Sepotong kecil amplas halus, atau pisau tajam. Digunakan untuk menghapus isolasi dari kawat.
    
Dua buku hardcover kokoh atau kotak kardus.
    
Opsional: tang, paku kecil, dan ringan.
Baca semua instruksi hati-hati dan memeriksa Aturan Keamanan sebelum Anda mulai!

  
Final assembly Ambil paku dan membungkusnya dengan pita untuk membuat lapisan sekitar 1/2 "(12mm) tebal dengan diameter pada jarak 1 - 2" (3-5cm) dari kepala kuku.

    
Kuku
    
Potong kawat 10 "(25cm) panjang Biarkan untuk saat ini -. Anda akan membutuhkannya nanti Semua kawat yang tersisa pada spool harus digunakan untuk membungkus daerah antara tape dan kepala kuku..
        
Tape salah satu ujung kawat meninggalkan sekitar 10 "(25cm) terbuka.
        
Angin semua kabel dalam satu arah putaran (baik searah jarum jam atau berlawanan) bergerak maju mundur sepanjang kuku. Cobalah untuk seakurat mungkin. Jangan biarkan slide kawat dari ujung elektromagnet.
Rotor and magnets
        Tape kedua ujung kawat dengan menggunakan pita yang sama. Kedua ujung terbuka dari kawat harus sekitar 10 "(25cm) panjang.
        
Bersihkan sekitar 1 1/2 "(4cm) satu tips kawat dengan amplas halus atau pisau tajam untuk menghapus isolasi.
Reed switch on the box
    Gulungan
    
Uji elektromagnet! Hubungkan salah satu kabel untuk "+" dan kawat lain untuk "-" baterai. Jika elektromagnet dirakit dengan benar kepala kuku harus menarik benda logam seperti klip kertas, kuku kecil, pisau, dll
    
Tape ujung terbuka dari kuku untuk kotak korek api itu.

    
Elektromagnet
    
Menggunakan selotip menempel kotak korek api untuk papan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

    
Elektromagnet perakitan
    
Membuat penyok kecil di tengah pushpin masing-masing. Gunakan satu pushpin membuat penyok di tangan yang lain, atau memegang paku dengan tang, panas itu menggunakan lebih ringan, dan tekan ujung tajam panas kuku ke tengah pushpin tersebut.

    
Pushpin
    
Masukkan dua paku payung ke dalam dua buku hardcover atau kotak kardus seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Pusat dari masing-masing pushpin harus pada tingkat yang sama dari permukaan dasar sebagai pusat elektromagnet.

    
Buku
    
Ambil gabus dan tongkat jarum melalui pusat di satu sisi dan memastikan bahwa itu keluar di tengah juga. Cobalah untuk menjadi akurat, mengulang langkah ini jika perlu. Neraca gabus sangat penting karena mempengaruhi kinerja motor.

    
Rotor
    
Menemukan kutub yang sama pada magnet dan menandainya. Kutub yang sama (Utara - Utara, atau Selatan - Selatan) mengusir, sedangkan kutub yang berbeda menarik. Cari memukul mundur dua sisi - mereka harus menghadap luar. Lem magnet ke sisi berlawanan dari gabus. Ini benar-benar tidak masalah jika Utara atau Selatan tiang menghadap ke atas selama mereka adalah sama.

    
Rotor dan magnet
    
Ambil 10 "(25cm) sepotong kawat (lihat langkah # 2) dan menghapus sekitar 1 1/2" (4cm) isolasi dari kedua ujungnya. Angin satu ujung telanjang erat di kontak luar dari saklar buluh. Tape saklar buluh untuk kotak korek api seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

    
Reed switch pada kotak
    
Masukan stator (elektromagnet di dasar dan buku-buku dengan pin terpasang) dan rotor (gabus dengan jarum dan magnet terlampir) bersama-sama seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Posisikan elektromagnet sedekat mungkin dengan magnet permanen di rotor. Sesuaikan posisi buku untuk memungkinkan rotor berputar dengan bebas tanpa memukul elektromagnet.

    
Akhir perakitan
    
Sebelum menghubungkan segala sesuatu bersama-sama menghubungkan kedua kabel dari elektromagnet ke baterai. Jika elektromagnet tidak mengusir magnet permanen pergi, beralih kabel. Ketika repels, lepaskan satu kawat dan terhubung ke saklar buluh. Hubungkan ujung lain dari saklar buluh ke baterai seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.
    
Jika Anda ingin bereksperimen dengan tegangan tinggi atau membuat motor jauh lebih dapat diandalkan Anda dapat menambahkan sebuah ZNR. ZNR adalah bagian elektronik kecil yang menyerap percikan di dalam saklar buluh. Hubungkan paralel ZNR ke saklar buluh seperti yang ditunjukkan pada gambar berikutnya:
Connecting ZNR to the reed switch
    Menghubungkan ZNR ke saklar buluh

    
ZNR tidak diharuskan untuk motor untuk bekerja. Tegangan lebih tinggi membuat motor berjalan lebih cepat tapi bahkan dengan ZNR itu tidak dianjurkan melebihi 15 Volt.
Jika Anda membawa dekat buluh beralih ke magnet motor harus mulai bekerja segera. Jika tidak bekerja memeriksa semua koneksi - sangat penting untuk membersihkan isolasi secara menyeluruh, pastikan baterai baru dan terhubung dengan benar; memindahkan buku untuk memungkinkan rotasi bebas. Jika masih tetap tidak bekerja - memeriksa bagian Pemecahan Masalah.
SELAMAT! Anda telah selesai perakitan ini motor listrik! Klik di sini untuk Eksperimen dan Aplikasi.

1 komentar: